The Little Prince Synopsis

          The Little Prince, aku sangat menyukai novel klasik ini. Novel asal prancis ini telah diterjemahkan dalam 250 bahasa, dan berhasil menyampaikan pesan-pesan yang sangat bermoral, terutama untuk orang dewasa. Buku The Little Prince menyampaikan bahwa banyak orang dewasa sering kali salah memprioritaskan hal, mereka sering mengabaikan hal-hal kecil yang diekspresikan anak-anak, padahal justru hal-hal tersebut lah yang paling penting, dalam kehidupan. Buku ini sangat direkomendasikan! Berikut adalah sinopsis dari buku The Little Prince.

The Little Prince

Antoine de Saint-Exupery

The Little Prince merupakan novel klasik populer karya Antoine de Saint-Exupery yang telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 250 bahasa. Novel ini bercerita tentang kisah anak laki-laki polos yang menyentuh hati kalangan orang tua maupun remaja melalui ketulusan dan kepolosan hatinya.

Seorang pilot–kelak akan menulis tentang kisah little prince ini–, mendarat di suatu gurun karena pesawat yang dikendalikannya rusak. Tak lama kemudian seorang anak kecil mendatanginya dan meminta digambarkan domba. Si pilot pun menggambarkannya namun little prince tidak puas, maka digambarkannya berkali-kali sampai gambar terakhir, yaitu gambar suatu kotak, The Little Prince senang dengan gambar kotak tersebut, The Little Prince bilang dombanya ada di dalam kotak itu. Si pilot memutuskan untuk menemani anak kecil tersebut sambil menunggu pesawatnya pulih.

Si pilot menyadari bahwa The Little Prince datang dari asteroid nomor B-612 di mana dia tinggalkan tiga gunung meletus dan satu bunga mawar yang dia cintainya. Sebelum dia tiba di bumi, The Little Prince telah mampir ke enam planet dan orang-orang dewasa aneh di setia planet: sang raja, sang pemamer, sang congkak, sang pemabuk, sang pemasang lentera, dan sang ilmuan bumi. Setelah pertemuan dengan tiap orang dewasa tersebut, dia bergumam “orang-orang dewasa sungguh aneh”

Sejak tiba di bumi, ia berbicara dengan seekor rubah dan belajar bahwa yang membedakan mawar yang ada di planetnya dari 1000 mawar lain yang ada di dunia adalah karena ia ‘kenal’ mawar tersebut, dan bahwa sekali kenal, mesti siap akan kesedihan yang akan datang saat perpisahan datang. Rubah tersebut mengajarkannya pula bahwa ‘hal yang paling penting tidak terlihat dengan mata’

Untuk pulang ke planet dan mawarnya, The Little Prince membiarkannya tergigit oleh ular berbisa: planetnya terlalu jauh, terlalu jauh untuk dicapanya. Si pilot yang telah berhasil memperbaiki pesawatnya, juga meninggalkan gurun pasir tersebut.

#kalau dicopy, sertakan sumber ya jangan lupa#

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s